Jakarta, CNBC Indonesia – Usai ditetapkan menjadi Wakil Presiden (Wapres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gibran Rakabuming Raka langsung blusukan ke Jakarta Utara. Gibran bertemu warga Muara Baru, Jakarta Utara.

Gibran tiba di lokasi, Rabu (24/4/2024), sekitar pukul 13.30 WIB. Kedatangan Gibran disambut riuh oleh teriakan warga. Mayoritas warga anak-anak menyambut Gibran langsung sesaat ia turun dari mobilnya. Gibran juga tampak membagikan sekotak susu kepada anak-anak.

Dalam kunjungan ke Muara Baru, Gibran didamping Emil Dardak. Di sana, Gibran bertemu dengan ratusan warga Muara Baru hingga duduk lesehan bersama di tenda.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran ingin ‘belanja’ masalah ke warga meski saat ini dia masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Bapak-ibu yang saya hormati ini pelantikannya masih setengah tahun lagi. Ini saya masih bertugas sebagai Wali Kota Surakarta, Wali Kota Solo ini saya pilih nanti ke depan saya juga pengen ‘belanja’ masalah sebanyak-banyaknya,” ungkap Gibran di lokasi, Rabu (24/4/2024).




Presiden terpilih Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)Foto: Presiden terpilih Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)
Presiden terpilih Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

“Entah itu masalah kemiskinan, pendidikan, masalah stunting, gizi, ini kita pengen mendapatkan masukan sebanyak-banyaknya dari bapak ibu semua,” imbuhnya.

Gibran berkomitmen, dia akan sering blusukan setelah jadi Wapres. Bukan hanya sekedar saat dia kampanye.

“Saya mohon maaf apabila kemarin persiapannya agak mendadak. Kita mau setelah dari KPU bertemu dengan warga seperti ini. Jadi bukan hanya kampanye saja tetapi setelah sudah jadi juga menyambangi warga seperti ini.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Kurangi Energi Fosil, Gibran Blak-blakan Bakal Geber Bioetanol


(wur/wur)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *